Senin, 19 Oktober 2015

Sop Buah Pak Ewok Bogor





Sop buah pak Ewok adalah salah satu menu wisata kuliner di kota Bogor. Terletak tak jauh dari Taman Kencana (naik angkot 03 dari stasiun KA, atau angkot 08A dari Tugu Kujang), kedai Pak Ewok berada di kompleks perumahan yang teduh dan rimbun, serta menempati bangunan bernuansa etnis dengan nuansa kayu, bambu, dan atap daun kirai.  Siap-siap antri terutama pada akhir pekan.

Kala pertama mencicipi sop buah pak Ewok, komentar saya adalah: segar dan dinamis (campuran rasa asam buah dan manis susu), meski saya kurang suka kuahnya yang terlalu manis bagi lidah saya. Namun jika porsi susu dikurangi, sepertinya sop buah pak Ewok ini bisa menjadi favorit saya.
feature image

Sop buah pak Ewok terdiri atas potongan buah jambu biji, nangka, stroberi, anggur, melon, semangka, apel, pir, mangga, konyal (semacam markisa), hingga alpukat dan kelapa muda. Kuahnya bisa dipilih antara kuah susu, jeruk, yoghurt, atau durian (tergantung musim). Berhubung tidak suka manis, saya kini lebih memilih kuah jeruk karena ada padanan rasa asam manisnya.

Sop Buah

Sayangnya, makin kesini saya merasa porsi sop buah ini makin berkurang, termasuk variasi buah di dalamnya. Mungkin untuk menekan harga, entahlah. Selain sop buah, kedai Pak Ewok juga menyediakan beberapa menu lain seperti somay, batagor, mie ayam, mpek-mpek, you name it. Rasanya rata-rata-lah tapi suasana wiskulnya memang sungguh mendukung.  Tak heran sop buah pak Ewok tetap masuk dalam agenda wisata kuliner teman-teman saya di Bogor hingga kini. Berikut ini adalah daftar varian menu yang ada di saung pak ewok:
http://www.pakewok.com/wp-content/uploads/2015/04/Menu-Makan.jpg

Menu Minuman 
Sumber :
http://www.pakewok.com/

0 komentar:

Posting Komentar