Minggu, 19 Oktober 2014

Definisi Sukses



Definisi Sukses Menurut Saya

Sukses adalah dimana saat kita dapat mencapai suatu keberhasilan yang kita inginkan dengan cara kita sendiri. Sukses tidak bergantung pada nilai raport sekolah atau bahkan karena otak kita yang pintar. Kesuksesan tidak bisa diraih bila hanya dengan cara itu saja, menurut saya kesuksesan akan bisa kita raih dilihat dari usaha kita, niat kita dan bagaimana cara kita menghadapi masalah yang datang dengan tenang. Hidup tidak akan selamanya berjalan mulus, pasti ada saja hambatan dan rintangan yang menghampiri, misal.

Sukses yang pertama menurut saya adalah saat saya berhasil menghadapi masalah dan menyelesaikan masalah dengan cara saya sendiri tanpa menambah masalah baru. Dan untuk definisi sukses bagi saya sendiri adalah saat saya bisa melihat hasil keringat saya sendiri menjadi berguna bagi semua orang terutama bagi orangtua saya sendiri. Tanpa mereka meminta jika saya sudah sukses nanti saya ingin memberangkatkan mereka untuk pergi haji bersama saya.

Memang orangtua tidak pernah meminta kepada saya agar jasa mereka dapat dibalas. Tetapi saya sebagai anak seharusnya sudah mengerti betapa bahagianya mereka melihat anaknya yang sudah mereka didik selama ini telah membuahkan hasil yang memuaskan. Saya sebagai anak tidak ingin melihat orangtua saya menangis karena kelakuan saya yang tidak pantas dimata mereka. Saya hanya ingin mereka bahagia karena melihat hasil yang sudah saya dapat, dan kesuksesan yang saya raih.

2 komentar:

  1. Aryn definisi suksenya keren. Aku baca ini dpt pencerahan biar dpt sukses yg aku mau ^O^

    BalasHapus